Gara-gara Lawan Arah, Pemuda ini Tabrak Orang Hingga Tewas

Gara-gara Lawan Arah, Pemuda ini Tabrak Orang Hingga Tewas

suarahukum.com - Tabrak orang hingga tewas, Moch Faris Kurniawan pemuda asal Bojonegoro disidang oleh Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana di ruang Garuda Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (21/8/2018).

Dalam persidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Deddy Arisandi dari Kejari Surabaya, didakwa Pasal tentang lalu lintas jalan. "Terdakwa didakwa Pasal 310 ayat (4) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," ujarnya, saat sidang berlangsung.

Diketahui, pada hari Selasa tanggal 12 Juni 2018 sekira pukul 03.00 Wib bertempat di Jalan Romokalisari depan No. 33 Surabaya. Yang sebelumnya berawal dari terdakwa yang berboncengan dengan M Nadhif mengendarai sepeda motor Honda Supra L-5383-XG berjalan dari arah barat ke timur yaitu dari Gelora Joko Samudro Gresik menuju ke Garasi Damri dengan kecepatan sekitar 60km/jam, namun sebelum sampai ke Garasi Damri terdakwa berhenti dan memutar kendaraannya (melawan arah) dengan tujuan untuk menyusul sepeda motor temannya yang tertinggal dibelakang.

Selanjutnya terdakwa berjalan 200 meter melawan arah dari arah timur ke barat dengan pandangan ke kanan karena sedang mengobrol dengan M Nadhif yang diboncengnya, bersamaan dengan itu ada saksi Sultonul Arifin yang berboncengan dengan saksi Rio Fathur Rosjid dan saksi Lazib Khilmi Nazwa mengendarai sepeda motor Yamaha Vega L-2030-XA berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan 20-30 km/jam sehingga terjadi tabrakan, sehingga mengakibatkan M Nadhif meninggal dunia. (Am)

Saling Lapor Penganiyaan, Warga Ploso Sama-sama Dipenjara
PN Surabaya Sembelih 11 Hewan Kurban