Forkopimda Jatim Datangi TMP Kusuma Bangsa

Forkopimda Jatim Datangi TMP Kusuma Bangsa

suarahukum.com - Tepat pukul 00.00 WIB, seluruh Forkopimda Jatim bersama-sama mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci yang dilakukannya kali ini, merupakan suatu bentuk implikasi dalam upaya menghormati jasa-jasa yang telah diberikan oleh para Pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami dan jalan kepastian yang pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Gubenur yang akrab disapa Pakde Karwo melalui ikrar yang dibacakannya.

Menurut Pakde, HUT RI ke-72 tahun ini merupakan saran menuju suatu cita-cita masyarakat adil dan makmur. “Masyarakat yang adil dan makmur diperlukan negara, filosofi, konstitusi, UUD, wilayah negara kesatuan dan mempunyai pandangan pluralisme. Empat hal itulah yang menjadi bagian untuk merealisasi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Acara khitmad ini selain juga dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M. D. A, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan beberapa unsur masyarakat yang berada di Kota Surabaya. (Hyu/Bas)

Pungli Pelindo, Augusto Hutapea Dituntut 2 Tahun
Upacara HUT RI ke-72, Pancasila & UUD 45 Terlupakan