Eksekusi Perumahan di Galaxy Bumi Permai Sukolilo

Pemilik Merasa di Rugikan

Eksekusi Perumahan di Galaxy Bumi Permai Sukolilo

suarahukum.com - Berdasarkan perintah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, dan sesuai penetapan 42/EKS/2020/PN SBY, 6 April 2021. Menunjuk pihak panitera jurusita PN Surabaya untuk melaksanakan eksekusi pengosongan sebidang tanah dan bangunan, Perumahan Galaxy Bumi Permai blok B5 no 4A, Keputih Sukolilo Surabaya, pada Selasa (23/11/2021).

"Sesuai tugas dari Ketua PN Surabaya, hari ini kita melakukan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan, SHM nomor 1149, luas tanah 436 M2, atas nama Nona Olivia Christine Najoan, anak yang masih dibawah umur dari Djoni Nayoan yang terletak di wilayah kelurahan keputih, kecamatan Sukolilo Surabaya," ujar Ferry Isyono selaku jurusita PN Surabaya.

Eksekusi tersebut, dalam perkara antara Buyung Hamzah sebagai pemohon eksekusi lawan Olivia Christine Najoan sebagai termohon eksekusi. "Grose risalah lelang nomor : 197/45/2020 tanggal 6 Februari 2020, yang diterbitkan oleh kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang Surabaya," pungkas Ferry.

Terpisah, saat ditemui awak media Davy Hidranata SH selaku kuasa hukum pemohon eksekusi mengatakan bahwa eksekusi berdasarkan penetapan PN Surabaya. "Jadi eksekusi ini terlaksana sesuai penetapan putusan PN Surabaya, sehingga walaupun masih ada gugatan dari pihak termohon eksekusi, namun proses eksekusi tetap dilanjutkan. Nilai pinjaman kurang lebih sebesar Rp. 4 miliaran, harga lelang masih Rp. 4,1 miliaran. Dan kalau disampaikan ini masih harga termurah," kata Davy.

Sementara, menurut kuasa hukum termohon eksekusi, Heru mengatakan bahwa harga lelang sangat terendah. "Merasa dirugikan, karena harga rumah ini masih tinggi dari harga pinjaman," kata Heru.

Diketahui dalam perkara tersebut terdapat pada nomor perkara 264/Pdt.G/2020/PN Sby. Dalam amar putusan menetapkan PN Surabaya, mengabulkan permohonan penggugat menyatakan perkara gugatan yang terdaftar di Kepaniteraan PN Surabaya tidak dilanjutkan.

Memerintahkan kepada Panitera agar ditulis dalam register perkara perdata, bahwa perkara Perdata Gugatan dinyatakan dicabut. Membebankan biaya sebesar Rp. 991.500,00,- dibebankan kepada penggugat. (Am)

Direktur PT Barokah Inti Utama Surabaya Ditangkap Polisi
Peradi Surabaya Lantik 64 Calon Advokat