Eksekusi Lahan di Kalianak Barat Berlangsung Aman

Eksekusi Lahan di Kalianak Barat Berlangsung Aman

suarahukum.com - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya melalui panitera bagian jurusita berdasarkan surat tugas nomor W14.U1/1932/HK.02/11/2021, pada tanggal 17 November 2021, Sesuai dengan penetapan nomor 90/EKS/2019/PN/SBY, Jo nomor 225/PDT.G/2016/PN SBY, Jo nomor 54/PDT/2018/PT SBY dan Jo nomor 870 K/PDT/2019 tanggal 19 Februari 2020 dalam perkara Boediono Santoso sebagai pemohon eksekusi lawan Kemis Wandoko dan kawan-kawan (DKK sebagai para termohon eksekusi.

Bahwa sesuai putusan tersebut PN Surabaya melakukan eksekusi pembebasan tanah di Jalan Kalianak Barat Nomor 53, Kelurahan Genting Kalianak , Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, dengan luas + 5.000 M2. Dalam putusan dimenangkan oleh pihak pemohon yaitu Boediono Santoso.

"Tadi sudah ketemu kedua pihak kuasa hukum dari pemohon maupun termohon, kuasa termohon eksekusi menyerahkan obyek eksekusi. Mengenai luas obyek eksekusi kurang lebih + 5000 M2 (persegi). Eksekusi ini dimulai tadi jam 08.00 Wib (pagi). Perkara ini dari mulai tingkat PN hingga PK sudah selesai," ujar Darmanto Dachlan SH.MH selaku jurusita dari PN Surabaya, Kamis (18/11/2021) di lokasi.

Sementara, ditempat yang sama, Lisa Rahmat pihak kuasa hukum pemohon mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, baik dari pihak lawan telah menyerahkan dengan sukarela. Dan dari pihak Polda jajaran juga banyak terima kasih juga pihak PN Surabaya dan jajarannya yang sudah melaksanakan eksekusi dengan baik dan damai," kata Lisa, saat ditemui suarahukum.com.

Sedangkan, Kapolsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Hari mengatakan bahwa dalam pelaksanaan eksekusi tersebut berlangsung lancar dan aman, walaupun sempat terjadi sedikit kericuhan dari pemilik warung penjaga tanah tersebut.

"Walaupun sedikit ada gesekan, namun pelaksanaan berlangsung aman dan lancar. Dalam eksekusi ini diturunkan dari berbagai petugas gabungan, dari mulai Polda Jatim, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, beserta jajaran tiga pilar," pungkas Hari. (Am)

Isman Pembeli Sabu-sabu di Putus 2,5 tahun
Pengaruh Miras, Pria Asal Banyuwangi Coba Perkosa Istri Temannya