Duh! Jelang PPKM Warga Sukodono Orkesan

Duh! Jelang PPKM Warga Sukodono Orkesan

suarahukum.com - Menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Jawa-Bali yang diprogram Pemerintah 11-25 Januari 2021, warga Cumpleng, Sukodono Sidoarjo pesta nikah dengan hiburan orkes dangdut.

Dalam orkesan tersebut, terlihat para penonton dan beberapa orang yang joget dipanggung berkerumunan tanpa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Menanggapi adanya hajatan tersebut, yang mengundang banyak orang tanpa mematuhi Prokes, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji mengatakan bahwa dari pihak kepolisian tidak mengeluarkan ijin.

"Pihak Polri tidak keluarkan ijin. (Sanksi) Tipiring," katanya singkat, kepada suarahukum.com, Senin (11/1/2021).

Sumardji enggan berkomentar banyak, pihaknya melemparkan perkara ini ke Kapolsek Sukodono, Polresta Sidoarjo.

Saat dikonfirmasi suarahukum.com melalui nomor selularnya, Kapolsek Sukodono, Polresta Sidoarjo, Iptu Warji’in Krise yang sempat terpapar Covid-19 mengaku, pihaknya tidak pernah mengeluarkan ijin keramaian.

"Polsek Sukodono tidak mengeluarkan ijin keramaian. Silahkan ke Polsek, kebetulan orangnya (yang punya hajatan) ada di sini," aku Warji’in.

Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut adalah hiburan kecil tanpa ada panggung besar. "Gak ada panggung, lesehan saja. Panggungnya 1/2 meter," tambah Warji'in.

Saat disinggung, bahwa Polsek Sukodono kebobolan kegiatan hajatan orkesan, pihaknya membantahnya. "Koyok (seperti) maling saja kebobolan," pungkas Warji'in yang juga enggan membeberkan sanksi kepada pihak hajatan orkesan. (Am)

Langgar Perwali, Hiburan Malam The Maxxx Disegel
Kejari Tanjung Perak Musnahkan BB Narkotika