Chin Chin: Pak Gunawan itu Baik

Chin Chin: Pak Gunawan itu Baik

suarahukum.com - Meski sudah dilaporkan beberapa kali ke polisi atas kasus pencurian dokumen, hingga penggelapan dalam jabatan, pasangan menikah 19 tahun lamanya, Tri Sulowati alias Chin Chin menganggap suaminya Gunawan Angka Wijaya itu orang baik.

"Pak Gunawan itu baik sama orang. Dia (Gunawan) ya taat agama, sangat hormat sama orang tuanya, sama adiknya ya baik. Dan sampai sekarang saya masih menganggap Pak Gunawan itu baik," ungkap Chin Chin pada suarahukum.com, Senin (31/1/2017).

Alasan pria kelahiran 1968 masih disebut baik, lantaran perempuan 46 tahun ini masih melihat putra-putrinya dan mengingat masa lalunya yang baik. Mulai saat membangun keluarga, dan membangun perusahaan dari awal, hingga melahirkan Empire Palace, di kawasan Bubutan Surabaya. "Empire itu malah yang ke empat. Proyek yang pertama itu di Kedungsari, Kedungdoro, Jakarta. Pembangunan lainnya masih banyak," terangnya.

Pujian terhadap Gunawan terus dilontarkan pada suarahukum.com, walaupun dirinya sempat mendapat isu tidak sedap, dari penyuapan ke pejabat pengadilan hingga perselingkuhan. "Membuat isu itu yang wajar saja. Masak saya makan dengan anak saya dibilang selingkuh. Jangan begitu lah...," ujar Chin Chin geleng-geleng kepala.

Menurut alumni SMU 1 Blitar tahun 1989, Gunawan tau persis siapa dirinya. "Pak Gun sebenarnya tau bagaimana saya. Kalau begini terus yang rugi Pak Gun sendiri. Orang-orang yang tidak berkepentingan ikut-ikut nimbrung. Saya berharap dia (Gunawan) itu sadar dan lebih baik, meski tidak baik terhadap saya," ucap Chin Chin.

Kendati mengganggap baik, Chin Chin tetap menggugat cerai suaminya Gunawan alasan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). "Saya anggap dia (Gunawan) sudah tidak cinta saya lagi. Saya logikakan saja, kalau saya tetap mempertahankan (Cinta) itu, lama-lama saya gila. Awalnya saya engga ada niat mau cari gara-gara. Tapi dia (Gunawan) melaporkan saya sejak bulan tujuh (Juli 2016). Di Polrestabes Surabaya sudah dua kali, tapi yang satu sudah selasai dan satunya di Polda Jatim. Saya lihat disitu tidak ada niat baik, dan tambah jauh. Sehingga saya harus melawan," akunya berharap kasusnya cepat selesai dan tidak berlarut-larut.

Perlawanan dimaksud Chin Chin, yakni melaporkan balik Gunawan ke Polda Jatim atas kasus Pasal 266 KUHP, tentang keterangan palsu dalam akta otentik perusahaan yang sudah dibangun bersama, yakni PT Blauran Cahaya Mulya (BCM) dan PT Dipta Wimala Bahagia (DWB).

Sementara, beberapa waktu lalu Gunawan melalui kuasa hukumnya Teguh Suharto Utomo membantah kliennya telah melakukan KDRT. "Tidak pernah ada KDRT," bantahnya. (SA)

Dugem di Diskotik Station, Warga Sidodadi Tewas Ditikam
Melaporkan Gito ke Polsek, Yogi di Poldakan