Cemburu Ribut Bacok Pedagang Mangga Dua

Cemburu Ribut Bacok Pedagang Mangga Dua

suarahukum.com - Cemburu buta, Ribut (46) warga Wonokusumo Jaya Baru 4 Semampir, Surabaya diadili oleh Ketua Majelis Hakim Cokorda diruang Sari 1 Pegadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (3/11/2020).

Dipersidangan, terdakwa diadili lantaran membacok Saiful Bahri pedagang Pasar Mangga Dua Surabaya. Terdakwa didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Deddy Arisandi dalam pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan.

Usai bacakan berkas dakwaan, JPU mengadirkan saksi dari istri korban yaitu Siti Aisyah. Dalam keterangannya Siti mengaku tidak tau permasalahannya. "Saya gak tau apa masalahnya, tiba-tiba suami saya dianiaya oleh dia (terdakwa) dengan pisau," akunya dipersidangan.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini tidak ada perdamaian sama sekalipun, Termasuk biaya pengobatan. "Jari suami saya, jempolnya putus. Dan waktu pertengkaran Gak ada yang mengamankan. Setelah itu langsung dibawa kerumah sakit. Sampai sekarang masih sakit suami saya, dan hingga sampai saat ini tidak ada perdamaian," pungkas Siti.

Diketahui, terdakwa Ribut, pada Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekira pukul 04.00 Wib bertempat di Pasar Mangga Dua Blok B, Jl. Jagir Wonokromo Surabaya, melakukan penganiayaan terhadap Saiful Bahri sehingga mengakibatkan luka berat.

Hal itu, berawal dari terdakwa merasa cemburu dikarenakan istrinya dirangkul oleh korban Saiful yang merupakan teman berdagang di Pasar Mangga Dua Surabaya. Karena merasa emosi akhirnya terdakwa pulang kerumah kost-nya yang berada di Jl. Bendul Merisi Gg Makam Surabaya, untuk mengambil satu buah pisau dengan ukuran 35 cm.

Dengan penuh amarah terdakwa mendatangi korban yang sedang berjualan di pasar dan seketika itu terdakwa membacok korban Saiful dengan menggunakan pisau berkali-kali.

Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami jempol tangan kanan hingga putus, tangan sebelah kanan, kepala bagian belakang, serta telapak kaki kiri dan kanan sehingga korban harus menjalani perawatan di rumah sakit. (Am)

Kejaksaan Terima SPDP 14 Penjudi Ayam Semampir
JPU Sebut Gilang Bungkus Perkuat Dakwaan ITE