Bawa Clurit Divonis 4 Bulan Penjara

Bawa Clurit Divonis 4 Bulan Penjara

suarahukum.com - Karena bawa senjata tajam jenis clurit, Ismail, oleh Ketua Majelis Hakim Tahsin divonis 4 bulan penjara. Putusan tersebut dibacakan di Ruang Tirta Peengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (12/7/2017).

"Menjatuhkan hukuman 4 bulan penjara terhadap terdakwa Ismail," ujar hakim Tahsin.

Atas putusan tersebut terdakwa terlihat sumringah dan menyatakan menerimanya."Saya terima pak hakim," ucap terdakwa.

Vonis hakim hanya selisih 1 bulan saja dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan dari Kejari Surabaya, yang sebelumnya hanya menuntut terdakwa dengan hukuman 5 bulan penjara.

Dijelaskam dalam dakwaan, terdakwa Ismail pada hari Selasa tanggal 04 April 2017 sekitar jam 14.00 wib bertempat dijalan Kapasari Pedukuhan gang Bei Surabaya, metenteng terlihat bawa senjata tajam.

Masyarakat yang tidak ingin terjadi apa-apa, lalu melaporkan ke Polsek Simokerto, Polrestabes Surabaya. Selanjutnya anggota tersebut mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan terdakwa. Pada polisi, terdakwa Ismail mengaku, sengaja bawa senjata tajam hanya untuk keamanan menjaga diri.

Kemudian terdakwa bersama barang buktinya di bawa ke Polsek Simokerto. Akibatnya, terdakwa dijerat Pasal 2 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 12 Tahun 1951. (Am)

Pat-pat Sabu di Rehabilitasi
Simpan Sabu Dalam BH, Sepasang Kekasih Disidang