Balita 2 Tahun Dianiaya Ayah Tiri Hingga Tewas

Balita 2 Tahun Dianiaya Ayah Tiri Hingga Tewas

suarahukum.com - Anggota reserse kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meringkus seorang ayah yang tega menganiaya anak tirinya sendiri, yakni Wisnu Cokro Buono (35) warga Sidotopo Wetan Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, pada wartawan mengaku, korban yakni MR. Balita dua tahun ini dibunuh di rumah kost kawasan jalan Kedung Mangu Timur Surabaya, saat istrinya sedang halal bihalal kerumah tetangganya, Rabu (20/6/2018).

“Gara-garanya anak tersebut menangis keras hingga membangunkan tidurnya tersangka Wisnu,” kata AKBP Antonius Agus Rahmanto, Senin (25/6/2018).

Menurur Kapolres, saat Wisnu terbangun kemudian menyeret korban MR ke kamar mandi. “Dikamar mandi bukannya diam, korban malah menangis keras, dan menjadi-jadi. Kesal dengan anak tirinya, Wisnu langsung memukul kepala korban dengan menggunakan gayung serta memasukkan kepala korban ke dalam ember yang berisi air selama kurang lebih 10 detik,” terangnya.

Tidak puas, Wisnu juga mengajar anak tirinya dengan bogem mentah di bagian perut korban. Akibatnya, korban langsung pingsan. “Saat istrinya pulang, sang ibu melihat buah hatinya sudah tak berdaya dengan kondisi sesak nafas dan mengalami muntah,” lanjut Kapolres.

Melihat anaknya tak berdaya, sang ibu yang tak menaruh curiga kemudian membawa anaknya ke rumah sakit. “Namun dalam perjalanan korban meninggal, dan esok harinya korban langsung di makamkan,” ucap Agus.

Usai dimakamkan, keluarga yang menaruh curiga atas kematian balita MR akhirnya melaporkan ke polisi. Hingga polisi melakukan pembongkaran makam korban dan melakukan otopsi. “Baru di ketahui terdapat luka memar dan kerusakan pada limpah korban akibat pukulan,” tutur Kapores.

Dalam kejadian tersebut, tersangka di kenakan Pasal 80 ayat 3 UU No 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman penjara paling lama lima belas tahun atau denda paling banyak tiga miliar rupiah. (Am)

Tipu Temannya Sendiri, Andi Novian Dihukum 1 Tahun 3 Bulan
Polsek Krembangan Sita Ineks Asal Eropa