Balik Kanan, Diduga Razia New Happy Fun Bocor

Balik Kanan, Diduga Razia New Happy Fun Bocor

suarahukum.com - Petugas gabungan getol memburu Rekreasi Hiburan Umum (RHU) yang nekat beroperasi. Salah satunya di New Happy Fun Resto kawasan Ruko Kedungdoro Surabaya, Jumat (8/10/2021) sore.

Namun sayang, diduga bocor, Satgas Covid-19 tidak berhasil membawa manajemen ataupun pengunjung. "Sebelum petugas datang, New Happy Fun tutup duluan," kata salah satu pekerja wilayah Ruko Kedungdoro Surabaya.

Menurut sumber, bocornya razia diduga kuat karena New Happy Fun kerap didatangi pengunjung oknum Satpol PP untuk mabuk-mabukan. "Entah dari Kecamatan atau dari Kota. Kalau kesini (New Happy Fun) oknum Satpolnya pakai jaket. Kalau engga percaya, buka CCTVnya," jelasnya meyakinkan.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya Irvan Widyanto melalui Kasubdit Bina Potensi Masyarakat Harry Asjanto menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, RHU saat ini belum ada perintah untuk buka. "Kami akan tindak RHU yang nekat buka," tegasnya.

Alasannya, razia berdasarkan Perwali Nomor 67 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya.

Termasuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali, Surabaya masuk kategori Level 3. (Am)

Bayaran Purel Big Ball Tidar Dipotong 40 Persen
Kejari Bangil Periksa Gratifikasi Proyek Pokir DPRD