Aniaya RT, Terdakwa Christian Novianto Dibebaskan

Aniaya RT, Terdakwa Christian Novianto Dibebaskan

suarahukum.com - Dianggap tidak terbukti menghajar ketua RT di Cluster Roma Perumahan Wisata Bukit Mas Surabaya, terdakwa oleh Ketua Majelis Hakim Maxi Sigarlaki, dibebaskan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, dengan hukuman 2 bulan penjara.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Christian Novianto tidak terbukti secara sah dan bersalah melakukan penganiayaan. Membebaskan terdakwa dari dakwaan JPU serta memulihkan hak serta martabat dan nama baik terdakwa juga membebankan biaya perkara kepada negara," kata Maxi Sigarlaki di sidang ruang Sari 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Mendengar putusan hakim, JPU Suparlan pun menerimanya. Mendengar putusan bebas dari hakim, terdakwa yang tidak ditahan spontan sujud bersyukur dilantai.

Perlu diketahui, terdakwa Christian Novianto Bin Nomo Mukardono, di Pos Satpam Cluster Roma Perumahan Wisata Bukit Mas Surabaya, telah melakukan penganiayaan terhadap saksi korban Oscarius Yudhi Ari Wijaya yang mengakibatkan luka, Sabtu (22/9/2018) sekira pukul 16.30 Wib.

Oscar yang selaku ketua RT di Cluster Roma Perumahan Wisata Bukit Mas Surabaya, mendapatkan laporan dari warga yang mana warga tersebut rumahnya bocor selama 5 tahun dan sudah komplain ke pihak pengembang namun tidak direspon.

Kemudian warga memperbaiki rumahnya dengan menggunakan dana pribadi. Saat warga tersebut mendatangkan material untuk memperbaiki rumahnya, tidak diperbolehkan masuk ke perumahan Wisata Bukit Mas oleh pihak security karena menurut keterangan pihak security warga belum melakukan pembayaran retribusi, lalu terjadi perdebatan serta keributan saat itu juga hingga berujung ke meja hijau. (Am)

Petani Ngaku Dipaksa Bunuh Tukang Ac
Oknum Polresta Sidoarjo Dituntut 8 Tahun Penjara