Albert Wijaya Direhabilitasi 1 Tahun, Jaksa Banding

Albert Wijaya Direhabilitasi 1 Tahun, Jaksa Banding

 suarahukum.com - Albert Wijaya, pemiik sabu 0,3 gram yang ditangkap polisi di kawasan Jalan Sidotopo, Surabaya, saat mengendarai Honda CRV Nopol L-1021-BE, oleh Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana hanya memjatuhkan vonis rehabilitasi selama 1 tahun.

Atas vonis rehabilitasi tersebut, Jaksa Didik Yudha Aribusono dari Kejari Tanjung Perak Surabaya, yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 7 tahun, menyatakan akan menempuh upaya hukum banding.

”Ya banding,” kata Jaksa Didik Yudha Aribusono, saat ditemui wartawan di halaman Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (6/8/2016).

Selain hukuman badan, Jaksa juga mewajibkan terdakwa untuk membayar denda sebesar Rp 800 juta atau, apabila tidak mampu membayar denda yang disebutkan, maka terdakwa menggantikan hukuman kurungan selama 6 bulan.

Jaksa menilai, dalam rekam medis terdakwa dinyatakan telah sembuh dari ketergantungan sabu, dan memiliki prestasi selama menjalani rehabilitasi. Perbuatan terdakwa Albert Wijaya melanggar Pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Jadi saat ditangkap petugas, unsur menguasai dan memiliki pada barang haram itu lebih kuat, karena ada kesengajaan terdakwa Albert untuk mengulangi perbuatannya dengan membeli dan mengkonsumsi sabu,” terang Jaksa Didik. (Am)

 

Rakhmat Santoso: Musnaslub IPHI Tandingan itu Liar
Diganjar 4,5 Tahun Penjara, Terdakwa Gorilla Banding