Alasan Hutang, 2 Orang Ini Rampas HP Penjual Warkop

Alasan Hutang, 2 Orang Ini Rampas HP Penjual Warkop

suarahukum.com - Alasan terbeban karena hutang, Zainuddin (27) dan Mochamma Fauzen (20) asal Bulak Jaya Surabaya menjadi pesakitan di kursi sidang ruang Tirta 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (6/8/2018).

Dipersidangan kedua terdakwa didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adhiem Widigdo dari Kejari Tanjung Perak Surabaya, Pasal 365 Ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHPidana, tentang perampasan.

Saat ditanya Jaksa Adhiem Widigdo, salah satu terdakwa mengaku mencuri karena terpaksa lantaran terbeban karena hutang. "Terpaksa pak, buat bayar hutang ke teman," aku Fauzen, pada JPU didengar oleh Majelis hakim, saat sidang berlangsung.

Diketahui dalam dakwaan, bahwa berawal pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 sekitar jam 00.30 wib bertempat di Gapura Jl.Bulak Jaya Gg 3 Surabaya, kedua terdakwa yakni Zainuddin dan Fauzen meminjam sepeda motor Honda Beat warna putih No Pol L-5117-JL milik Safiudin alias Kacung untuk pergi ke warung.

Namun di tengah perjalanan, keduanya bersepakat untuk melakukan pencurian handphone. Pada saat itu sekitar jam 02.00 wib bertempat di Tanah Merah Utara Gg 10 Surabaya, keduanya mendekati Kiki (korban) yang sedang duduk di depan warung kopi sambil main handphone.

Tanpa basa-basi kemudian salah satu terdakwa langsung menarik Hp OPPO A37 warna gold dari tangan korban. Ata perbuatan terdakwa, secara spontan korban berteriak "maling..maling". Karena teriakan korban, keduanya akhirnya tertangkap oleh warga. Akibat perbuatan para Terdakwa, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 2 juta. (Am)

Sebar Foto Bugil di Facebook, Agus Divonis 1,5 Tahun Penjara
Pulang Dari Rumah Mertua Pria Ini Bawa Sangkur