Akibat Cemburu, Randy Bunuh Pacarnya

Akibat Cemburu, Randy Bunuh Pacarnya

suarahukum.com – Karena membunuh kekasihnya sendiri, Randy Fauzi Mixvaza akhirnya duduk dipesakitan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/12/2017).

Dipersidangan tersebut, berkas dakwaan, dibacakan oleh Jaksa penuntut umum (JPU) Suparlan dari Kejaksaan Negeri Surabaya. "Terdakwa dengan sengaja melakukan tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban Merlinawati, dengan cara dicekik," terangnya, saat sidang berlangsung.

Selain itu, dalam visum dokter Rs Dr Soetomo, selain dicekik yang mengakibatkan korban tewas, juga didapat luka bakar di perut dan patahnya tulang tengkorak sebelah kanan dan adanya pendarahan pada otak kecil.

"Terdakwa didakwa pasal berlapis yakni 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun subsider pasal 351 ayat (3)," tambah Suparlan.

Usai pembacaan dakwaan, ketua majelis Hakim Maxi Sigarlaki menghadirkan tiga saksi yakni Didit pujiati, Siti Laminah (orang tua korban) dan Agus (pengurus kampung). Saksi menyebutkan bahwa terdakwa merupakan pacar korban yang sering melakukan penganiayaan.

"Setahun sebelum kejadian ini, anak saya sering dianiaya terdakwa, bahkan sudah saya laporkan ke Polsek Sukodono Sidoarjo," terang saksi Didit.

Saksi Didit juga menjelaskan, akibat dari penganiayaan tersebut, anak mengalami luka lebam di mata sebelah kanan dan luka bakar di kakinya. "Waktu itu, bukti foto dan visum sudah kami serahkan ke Polisi," ungkapnya.

Terdakwa yang menolak didampingi kuasa hukum ini, dan membenarkan semua keterangan saksi. Namun, terdakwa tidak terlihat menyesali perbuatannya hingga membuat ketua majelis hakim geram. "Kamu tadi menolak didampingi kuasa hukum. Dan atas keterangan saksi kamu juga terlihat tidak ada penyesalan sama sekali," bentak Hakim Maxi Sigarlaki.

Perlu diketahui, terdakwa yang cemburu terhadap korban Merlinawati, mendatangi kost korban di Jl Kendangsari Gg III, Surabaya. Usai melakukan pembunuhan, terdakwa menyeret mayat korban ke lantai III dan mengunci dari luar, Sabtu (16/9/2017).

Orang tua korban yang mengaku tidak tinggal serumah tersebut, baru mengetahui korban sudah tewas setelah mencari sumber aroma busuk dari lantai II. (Am)

I Ketut Suardhika Diputus Hukuman 5 Tahun Penjara
Penipu ATM Kuras Uang Nasabah