Agus Tius Subandriyah Dihukum 4,5 Tahun

Agus Tius Subandriyah Dihukum 4,5 Tahun

suarahukum.com - Agus Tius Subandriyah warga Barata Jaya, Surabaya ini, akhirnya divonis 4,5 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Dwi Winarko di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (4/4/2018).

Dalam amar putusannya, hakim Dwi Winarko menyatakan, terdakwa terbukti bersalah menguasai narkotika golongan satu. “Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 4,5 tahun kepada terdakwa Agus Tius Subandriyah,” ujarnya.

Selain hukuman badan, pemilik 6 poket sabu tersebut juga diganjar hukuman denda sebesar Rp 1 miliar. “Dengan ketentuan jika denda tidak dibayar, maka terdakwa wajib menjalani hukuman pengganti selama 2 bulan kurungan,” tandasnya.

Atas hukuman tersebut terdakwa langsung menyatakan untuk menerimanya. Hal senada juga diamini oleh Jaksa Suparlan dari Kejari Surabaya, yang sebelumnya telah menuntut 7 tahun penjara.

“Saya terima,” ujar terdakwa kepada hakim Dwi Winarko, usai berunding dengan kuasa hukumnya.

Perlu diketahui, terdakwa ditangkap anggota Polrestabes Surabaya di rumahnya di Jalan Barata Jaya, Surabaya pada Desember 2017. Saat rumah terdakwa digeledah, polisi berhasil menemukan barang bukti sebanyak 6 poket sabu dengan berat total 0,469 gram. (Am)

Sidang Perdana Mantan Perawat National Hospital
JAM Pidsus Limpahkan Tahanan Korupsi PT Dok dan Perkapalan