9 Orang Positif Corona, PN Surabaya Lockdown

9 Orang Positif Corona, PN Surabaya Lockdown

suarahuku.com - Setelah dilakukan pemeriksaan Swab kepada 325 pegawai, ternyata ada sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan adanya hal tersebut, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya lockdown.

Lockdown dilakukan selama dua pekan ke depan. Mulai dari tanggal 17-22 Januari 2021. Hal itu disampaikan berdasarkan Surat Keterangan (SK) yang dikeluarkan oleh Ketua PN Surabaya Dr Joni SH MH.

Ketua PN Surabaya Joni melalui Humas PN Surabaya Martin Ginting mengatakan bahwa Pangadilan akan dilakukan penghentian operasional perkantoran dan layanan.

"Disebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka dilakulan langkah berupa penghentian operasional perkantoran dan layanan yang ada di PN Surabaya kecuali yang bersifat mendesak dan tidak dapat ditunda lagi pelaksanaannya. Misalnya layanan upaya hukum dan persidangan perkara pidana yang akan habis masa tahanannya," kata Ginting, Minggu (17/1/2021).

Informasi adanya sembilan orang positif covid-19, setelah dilakukan tes swab di PN Surabaya, pada Rabu (13/1/2020). "Sebelum tes swab dilakukan, ada beberapa hakim dan panitera yang sudah positif. Bahkan ada satu panitera yang saat ini dalam keadaan kritis di sebuah RS di Surabaya," tambah Ginting.

Lockdownnya PN Surabaya dilakukan karena adanya putusan dari Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Jawa Timur. "Keputusan ini diambil guna mendukung keputusan Pemerintah sebagaimana dalam SK Gubernur Jawa Timur no.188/7/Kpts/013/2021 tgl 9 Jan 2021. Intinya pembatasan kegiatan masyarakat guna pengendalian penyebaran Virus Corona di wilayah Jatim," Pungkas Ginting. (Am)

325 ASN di PN Surabaya Lakukan Swab
Truk Kepresidenan Diduga Buat Mencuri Kayu