30 Tahanan Kejari Tanjung Perak Dirapid Test

30 Tahanan Kejari Tanjung Perak Dirapid Test

suarahukum.com - Untuk antisipasi penularan atau penyebaran virus corona atau Covid-19, 30 orang tahanan dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dirapid test oleh Kejaksaan Negri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya, Jumat (19/6/2020). Hal itu dilakukan sebelum tahanan dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng Sidoarjo, Surabaya

Kasipidum Kejari Tanjung Perak Surabya, Eko Budi Susanto mengatakan, Jumat ini, (19/6/2020) pihaknya melakukan pemindahan tahanan, pemindahan tahanan berjumlah 30 orang. Dan semua ini berkat koordinasi yang baik antara APH.

"Sebelum dilakukan pemindahan, dilaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan rapid test terlebih dahulu kepada seluruh tahanan, ketika hasilnya non reaktif dan dinyatakan sehat oleh dokter tahanan. Kemudian diberangkatkan menuju rutan kelas I A medaeng," kata Eko.

Setelah sampai Rutan Medaeng, para tahanan tersebut diisolasi selama 14 hari, sebelum dikumpulkan dengan tahanan lain. "Para tahanan itu, kemudian untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum bisa berbaur dengan tahanan lainnya," pungkas Eko. (Am)

Wanita Pijat Plus Online Tewas Ditangan Mahasiswa
Dua Pelaku Kriminal Ditembak Mati Polda Jatim